Home » Tips » Tips Membuat Rumah Sehat

Tips Membuat Rumah Sehat

Saturday, October 5th 2013. | Tips
Rumah Sehat Yang Berpori Tips Membuat Rumah Sehat

Contoh Gambar Rumah Sehat

Berikut Tips Membuat Rumah Sehat, semoga berguna. Buatlah tinggi ruangan yang cukup menurut anda. Kalau saja rumah anda sudah memakai pencahayaan dan sistem pengudaraan secara natural atau kombinasi dari keduanya, peninggian pada ruangan dan peninggian pada kemiringan atap adalah cara paling tepat untuk membuat sebuah ruangan memiliki udara yang cukup.

Jika untuk rumah anda yang memakai alternatif energi buatan, baik itu cahaya ataupun pada sistem pengudaraan, cara ini sangat saya rasa tidak disarankan. Penggunaan Ventilasi dan jendela yang cukup banyak. Pemasangan pada berbagai titik dan tidak hanya pada dinding bangunan, terbukti sangat efektif untuk memberikan udara segar yang cukup pada ruang.

Sementara itu dalam menerapkan Tips Membuat Rumah Sehat, untuk cahaya yang maksimal, tentu harus anda bikinkan bukaan sinar dan juga jendela, jenis bovenlight, jenis roster, atau kaca motif. Dengan Banyaknya cahaya yang dapat masuk dan kombinasi tata udara menyilang maka akan membuat rumah akan menjadi lebih sejuk.

Pembangunan pada teras. Salah satu ruangan yang sangat penting pada rumah yang nyaman ialah pada teras. Adanya ruang teras akan sedikit meredam dari masuknya cahaya dan angin dari luar secara langsung. Teras, beranda, dan konsul di daerah pintu masuk dan juga jendela akan mengurangi radiasi sinar langsung dari matahari yang masuk sehingga dapat diperoleh rumah yang tidak terasa panas.

Penerapan pada warna. Penerapan pada warna secara tepat antara warna yang gelap dan warna yang terang berdasarkan fungsi ruang, akan diperoleh kenyamanan yang akan terkait dengan sifat pada warnanya. Selain itu juga bagi sebagian ruang akan diperlukan pada penegasan dan pembedaan pada warna di ketinggian tertentu. Contohnya ialah warna pada dinding di kamar mandi akan dibuat lebih gelap dari lantai dibawah sampai dengan ketinggian sekitar 145 cm, selebihnya adalah sampai dengan ketinggian di plafon diberikan warna yang lebih terang saja.

Penggunaan ornamen dengan menggunakan batu alam. Bahan-bahan bangunan yang asli, atau yang terbuat dari material alam, seperti contohnya batu susun sirih, jenis batu palimanan, jenis batu candi, dan juga batu bata bali akan mampu menyerap udara panas yang lebih maksimal dan dapat menahan suhu sejuk lebih tahan lama.

Hal Ini dapat anda lihat pada bangunan-bangunan yang tradisional, umumnya dibuat tinggi dan memiliki bentuk dari material alam, sehingga jelas akan lebih nyaman ditempati. Material jenis ini juga akan menimbulkan kesan yang lebih alami, sangat mendukung untuk desain rumah yang lebih nyaman.

Pemilihan pada mebel. Untuk rumah yang mungil, sebaiknya pilih mebel yang tampak kalem dan juga simpel atau lebih sederhana namun memiliki keindahan. Dianjurkan untuk dapat memilih mebel yang memiliki warna yang cukup mendekati warna dindingnya sehingga tidak lebih terkesan berat dan sempit. (chy)

Silahkan Beri Komentar :