Home » Tips » Penghematan energi rumah, Innercourt solusinya

Penghematan energi rumah, Innercourt solusinya

Friday, July 19th 2013. | Tips

Penghemat Rumah Innercourt Penghematan energi rumah, Innercourt solusinya

Adanya innercourt di rumah anda mampu memberikan pencahayaan dan juga suasana natural, dingin, sekaligus bisa mengurangi bahkan menghilangkan hawa panas yang masuk ke rumah. ini bisa jadi Penghematan energi rumah.

Panas udara yang dirasakan saat ini akan membuat Anda menjadi tidak nyaman. Keadaan Iklim di Indonesia yang panas, lembap, dan juga faktor pemanasan global dunia dapat mempengaruhi ketidaknyamanan bagi setiap penghuni rumah. Dengan hal ketidaknyaman di rumah, sebaiknya apa yang seharusnya anda dilakukan?

pastinya Anda tidak mesti selalu mengandalkan air conditioner atau pendingin ruangan karena akan menyebabkan pemborosan energi listrik di rumah. Alternative cara yang tepat untuk mengatasinya adalah dengan cara menghadirkan pembukaan lebar, misalnya seperti ventilasi silang dan juga pengadaan kolam ikan dan taman. dengan demikian Penghematan energi rumah bisa anda terapkan.

Selain hal di ata, juga dapat dengan mengunakan innercourt sebagai salah satu upaya dalam menghemat energy. Seorang Arsitek yang bernama Rizky Artando menjelaskan, dengan menghadirkan bukaan yang berupa ruang terbuka di dalam rumah anda atau umumnya dikenal dengan sebutan innercourt akan sangat membantu mengurangi hawa panas.

innercourt dapat juga didesain dengan bentuk model kolam ikan atau juga area yang terbuka seperti halnya taman kering. Innercourt dapat pula dijadikan sebagai penghubung antar ruang yang juga bisa memberikan dalam hal pencahayaan dan juga penghawaan yang alami. Dalam hal merancang innercourt di rumah, hal yang perlu diperhatikan adlah faktor posisi dan juga jenis penutup harus diperhatikan secara serius.

Pada umumnya innercourt diletakkan di posisi yang strategis di rumah yang biasa dikelilingi oleh ruang-ruang yang berbeda, seperti misalnya ruang keluarga, ruang makan, dan juga ruang tamu. Selain hal itu, biasannya innercourt juga bisa dibuat dalam posisi berbatasan dengan ruang tidur anda.

Sedangkan sebagai penutup pada atap innercourt, Anda bisa menggunakan sistem buka-tutup secara otomatis atau juga bisa dibiarkan saja terbuka sehingga air hujan dapat masuk dengan bebas.

“Bagian atap pada innercourt dapat ditutup dengan penutup transparan seperti jendela kaca atau bisa dibiarkan saja tanpa mengunakan penutup sehingga ruangan dapat terlihat lebih luas,” seperti yang dikatakan oleh Rizky.

Jika Anda memilih innercourt dibuat menjadi sebuah kolam, maka perhatikan factor-faktor yang terkait dengan pembuatan sebuah kolam secara baik dan benar. Misalnya seperti sisi desain kolam, sisi kebersihan, sisi ukuran, sisi aksesori, sisi penyaringan air, dan juga bagian yang terkait dengan kolam. Dan Yang penting juga, pengaturan bagian air di dalam sebaiknya kolam s selalu dapat mengalir dikarenakan air yang tidak bergerak dan berganti maka malah akan berdampak tidak baik dan tidak sehat, seperti misalnya akan menjadi sarang nyamuk.

Innercourt juga dapat dirancang menggunakan model pintu geser kaca yang berukuran cukup besar. maka ketika kita membuka pintunya, udara bisa masuk dengan bebas ke dalam rumah sekaligus dapat menciptakan sebuah kesan ruangan seperti bale-bale di luar. (chy)

Silahkan Beri Komentar :