Home » Tips » Kamar Mandi konsep Kontemporer dan Natural

Kamar Mandi konsep Kontemporer dan Natural

Saturday, July 13th 2013. | Tips

Kamar Mandi Kontemporer Kamar Mandi konsep Kontemporer dan Natural

Kenyamanan pada kamar mandi tak hanya bisa dilihat dari fungsinya saja, tapi juga pada nilai estetikanya. Cukup Banyak tema bisa Anda terapkan, mulai dari yang berkesan natural, kesan yang tradisional, hingga kesan modern. Satu hal lagi yang bisa anda terapkan, Anda juga bisa menerapkan gaya yang kontemporer dan juga gaya natural pada kamar mandi.

Desain yang cukup simple dan terbuka, serta berusaha mengurangi kesan yang kaku dan juga berat coba untuk ditawarkan oleh gaya yang Kamar Mandi konsep Kontemporer dan Natural bagi kamar mandi Anda. Gaya yang kontemporer pada umumnya memang selalu menghindari detail yang rumit dan membuang ruangan yang tidak bekerja fungsional, serta lebih memilih furnitur yang dapat menjaga pada kerapian ruangan.

“Ciri utama gaya kontemporer adalah kerapian di dalam tatanannya. Biasanya lebih banyak menggunakan aksesori kecil yang bisa menambah manis kamar mandi, seperti wadah-wadah kecil untuk perlengkapan mandi,” Kata seorang desainer interior yaitu sodari Susan Octari Yawhan.

Sedikit memberi kombinasi pada warna dengan menggunakan dua ataupun tiga warna saja akan menghadirkan kesan netral, kesan monokromatis, bahkan kesan yang elegan. Selain pada warna, perhatian Anda juga sebaiknya harus difokuskan dari tekstur yang timbul pada penggunaan material untuk lantai rumah, pada dinding, pada langit-langit, dan sanitasi beserta aksesori rumah yang lain.

“Untuk pemilihan material, sebaiknya pilih yang permukaannya halus seperti kaca dan stainless steel. Sebagai pendamping lainnya, bisa ditambahkan warna pastel agar kesan di dalamnya tidak terlalu terlihat rumit,” Kata Susan. Selain daripada itu, Anda juga boleh saja menambahkan salah satu elemen untuk penghias yang nantinya akan sebagai daya tarik beserta elemen lainnya, Agar supaya komposisi di dalam ruang menjadi lebih menarik.

Biasanya pada bak mandi dan juga shower box dipakai sebagai salah satu yang dapat memberikan daya tarik dengan memberikan sedikit hiasan pada dindingnya, memberi pencahayaan spotlight, ataupun memberi pernak-pernik lain. Pada kamar mandi yang bertema kontemporer, pada pencahayaan baik buatan maupun pencahayaan alami merupakan salah satu hal yang cukup penting untuk anda perhatikan. Jika saja memungkinkan, kamar mandi juga harus mendapatkan sinar matahari yang cukup sebagai ventilasi cahaya dan udara di dalam ruangan.

“Penggunaan glass block maupun skylight bisa dipilih untuk memperbanyak cahaya alami di dalam ruangan. Hal ini juga bisa menjadi solusi untuk mengurangi kelembaban,” Lanjut Ujar Susan.

Pilihan pada warna dan juga aksesori yang tampak senada akan menimbulkan kesan kontemporer yang lebih hidup lagi. Kesan kontemporer juga bisa anda padukan dengan tema lain, misalnya tema yang natural atau dengan gaya yang lain, sehingga menjadi gaya campuran yang sempurna, asalkan saja hal itu tidak merusak tampilan yang yang anda inginkan.

Bukan hanya pada gaya kontemporer yang dapat anda aplikasikan. Bagi Anda yang juga ingin menghadirkan nuansa alam pada dalam kamar mandi, anda bisa memilih aksesori yang cukup unik atau anda boleh juga meletakkan beberapa tanaman yang hijau.

Sebagai aksesori di kamar mandi dengan kesan yang natural, Anda bisa saja menggunakan gantungan handuk yang bahan dasarnya terbuat dari kayu. Selain daripada itu, Anda juga boleh saja meletakkan pernak-pernik lainnya seperti batu alam dan juga beberapa material yang sifatnya alami.

Dengan cara begitu, suasana pada kamar mandi yang kaku akan menjadi lebih luwes. “Biasanya kamar mandi bernuansa alam digarap dengan memanfaatkan situasi alam tropis. Penataan kamar mandi alami harus didukung dengan suasana alami berupa batu-batuan, misalnya dengan memberikan sentuhan gaya Bali yang cirinya adalah mengolah kamar mandi sebagai ruang terbuka,” Ujar Susan.

Selain daripada itu, material yang terbuat dari kayu yang cukup kuat dapat pula anda aplikasikan apabila Anda ingin menggunakan pada dasar lantai. Salah satu material  kayu yang sangat cocok adalah kayu dari jati. Mungkin sebagian dari anda belum cukup banyak yang tahu bahwa kayu jati ternyata memiliki sifat tahan air. Dengan demikian, Anda tidak perlu lagi cemas jika kayu yang anda gunakan akan keropos karena sering tersiram air.

“Sebetulnya kita tidak perlu takut terhadap jamur ketika mempergunakan material kayu dan batu di kamar mandi. Yang penting, kamar mandi terkena sinar matahari langsung dan jaga agar kondisinya tidak lembap,” Kata Susan. Untuk dapat lebih memberikan sentuhan yang alami, pilihlah dan gunakanlah bahan yang berasal dari alam saja.

Aksesori pendukung lainnya yang bisa dipilih dengan menampilkan warna alam ataupun motif alam, seperti pada warna cokelat kayu, warna hijau daun, warna putih, ataupun motif alam lainnya. Memang butuhkan keberanian dari anda untuk dapat menampilkan sesuatu yang berbeda. Namun, tidak juga ada salahnya untuk Anda mulai bereksperimen. (chy)

Silahkan Beri Komentar :