Home » Desain Interior » Jenis Lantai Kamar Mandi Ramah Lingkungan

Jenis Lantai Kamar Mandi Ramah Lingkungan

Wednesday, July 10th 2013. | Desain Interior, Kamar Mandi

Lantai Kamar Mandi dari linoleum Jenis Lantai Kamar Mandi Ramah Lingkungan BANYAK alternatif yang bisa anda gunakan untuk lantai pada kamar mandi. Pilihan ini bisa anda gunakan atau dipakai jika kamar mandi pada rumah Anda memisahkan antara toilet kering dan basah. Berikut beberapa pilihan lantai kamar mandi yang ramah terhadap lingkungan seperti dikutip dari Houzz, Jenis Lantai Kamar Mandi adalah sebagai berikut.

1. Lantai Dari beton
Material yang ini cukup memiliki banyak fungsi karena bisa juga menjadikan tampilan akhir atau digunakan sebagai fondasi. Menyeragamkan seluruh lantai pada kamar mandi anda dengan beton merupakan cara yang cukup cerdas karena lebih efisien dan biayanyapun murah.

2. Lantai dari batu koral halus
Batu-batuan ini merupakan alat yang sangat baik untuk dapat memijat lembut jari kaki anda usai lelah bekerja seharian. Dan jenis lantai seperti ini akan dapat menimbulkan nuansa spa pada kamar mandi dirumah Anda.

3. Lantai Dari linoleum
Dikutip Menurut Wikipedia, linoleum adalah bahan pelapis untuk lantai yang terbuat dari minyak biji flax yang dicampur dengan tepung kayu atau dicampur dengan serbuk gabus dengan backing dari kain yang berserat kuat atau kanvas. Jika digunakan Sebagai alas lantai, linoleum dikenal cukup awet atau cukup tahan lama. Selain daripada itu, material ini juga tahan terhadap gores, tahan terhadap api dan air. Linoleum bisa anda dapatkan dan tersedia dalam bentuk lembaran, ubin, ataupun papan.

4. Lantai dari keramik
Agar kamar mandi tidak licin, sebaiknya pilihlah keramik yang bertekstur pada kamar mandi. Sesuaikanlah desain keramik untuk ubin dengan lantainya, agar kamar mandi anda terlihat serasi dan cantik.

5. Lantai Dari cork
Cork itu sendiri terbuat dari kulit kayu pohon ek. Material jenis ini cukup dikenal tahan air, tahan terhadap jamur, dan juga lebih nyaman di kaki anda. (chy)

Silahkan Beri Komentar :