Home » Desain Interior » Gypsum untuk Interior rumah

Gypsum untuk Interior rumah

Wednesday, May 29th 2013. | Desain Interior, Ruang Keluarga
Gypsum Interior Rumah Gypsum untuk Interior rumah

Gypsum Interior Rumah (Foto:plafondpartisigipsum.com)

Dengan makin mahalnya bahan material kayu untuk bangunan, pemanfaatan Gypsum untuk Interior rumah semakin meningkat tinggi. Bahan Material tersebut dapat dengan bagus diterapkan di sejumlah bagian di rumah anda, terutama pada plafon. Gypsum dapat digunakan di rumah yang sederhana maupun pada rumah mewah. khusus plafon, material ini bisa menjadikan bagian langit-langit rumah tersebut semakin indah. Harga gypsum pun juga relatif cukup bersaing jika dibandingkan dengan jenis bahan material lain dengan fungsi dan kemanfaatan yang sama.

“Gypsum memiliki beberapa kelebihan disbanding dengan yang lainnya, yaitu misalkan lebih fleksibel untuk dibentuk sesuai dengan keinginan perancang atau desain rumah. Selain hal itu, gypsum juga memiliki kekuatan daya tahan dan tingkat stabilitas yang sangat tinggi. Selain itu Gypsum sangatlah cocok untuk digunakan dalam memperindah tampilan awal interior bangunan rumah anda,” seperti dikatakan oleh desainer interior Ade Lesmana.

Beberapa Alasan lain kenapa orang memilih Gypsum untuk Interior rumah adalah, jika misalkan terkena bercak noda pada gypsum, maka cukup bagian yang terkena noda saja yang perlu benahi/dipotong dan dapat diganti/ditambal kembali. Gypsum Tidak seperti bahan plafon yang biasa terbuat dari tripleks/kayu yang mempunyai kelemahan pada saat musim hujan jika terjadi kebocoran maka meninggalkan bercak noda/vlek berwarna cokelat di langit-langit rumah anda.

Dan terkadang juga terjadi penggelembungan pada saat akan diganti, maka Anda harus mengganti bahan tripleks itu keseluruhan. Karena Tidak bisa hanya bagian yang terkena vlek/noda saja yang anda diganti.

“Gypsum juga dapat dipasang di rangka kayu, rangka metal, maupun juga konstruksi dengan bahan batu bata. Penggunaan gypsum sangatlah aman, dan tidak merusak lingkungan, dan juga ekonomis, serta sesuai dengan berbagai ukuran penyesuaian dan terakhir Pemasangannya juga sangat mudah,” kata Ade.

Jika gypsum digunakan Sebagai bahan untuk mendekorasi plafon rumah, gypsum cukup mempunyai keunggulan dari bahan-bahan lain. Selain juga tampilannya yang terlihat lebih indah dan lebih bersih, pemasangan pada plafon, gypsum tidak akan terlihat ada garis yang memisahkan antara sekat-sekat gypsum walaupun di ruang rumah yang luas.

Dari sisi urusan desainnya, bahan gypsum dapat juga dipadukan dengan model rumah yang bergaya apa pun/ bebas, baik model klasik, model minimalis, maupun model eklektik. Oleh Karena itu, maka tidaklah mengherankan jikalau sekarang ini gypsum banyak digunakan untuk keperluan dalam dekorasi interior rumah.

Keuntungan lain dari pengunaan gypsum, apabila harus dibongkar, maka papan gypsum ini masih bisa digunakan kembali. Cukup hanya mendempul bagian berlubang dibekas paku atau bekas mur, papan gypsum dapat difungsikan ulang tanpa perlu mengeluarkan biaya yang banyak. (chy)

Silahkan Beri Komentar :