Home » Desain Interior » Desain Ruang Bermain Anak yang Nyaman

Desain Ruang Bermain Anak yang Nyaman

Friday, December 20th 2013. | Desain Interior, Serba-Serbi
Ruang Bermain Anak Desain Ruang Bermain Anak yang Nyaman

Ruang Bermain Anak (Foto:image.google)

Dunia anak ialah dunianya untuk bermain. Agar bermain jadi lebih nyaman dan membuat anak betah dan senang bermain di rumah, salah satu faktor utama yang harus anda perhatikan sebagai orang tua adalah desain pada ruangan untuk mereka bermain.

Lalu jika pertanyaannya Bagaimana mendesain ruang bermain untuk anak? Berikut dibawah ada beberapa tips untuk bisa lebih anda pahami dalam Desain Ruang Bermain Anak. Silahkan Disimak.

  1. Lantai pada ruangan — > Jika saja Anda ternyata memutuskan untuk menggunakan karpet, maka pilihlah karpet yang cukup mudah untuk dibersihkan dari noda-noda. Tidak hanya pada hal itu saja, karpet juga harus anda pilih yang tidak mudah terbakar dan juga pastikanlah bahannya terbuat dari bahan non-toksik atau tidak beracun dan dari bahan non-alergik atau bahan yang tidak mengandung zat penyebab alergi pada manusia.
  2. Keselamatan anak –> Jika anda menggantung furniture pada ruang yang satu ini, pastikanlah dipaku dengan cukup kuat, sehingga tidak terjatuh ataupun terbalik. Kalau saja ruangan ini anda lengkapi dengan jendela, pastikanlah bukan jendela dengan model yang tergantung tali, yang bisa saja dapat membahayakan anak-anak.
  3. Wallpaper pada ruangan –> Dalam Desain Ruang Bermain Anak Agar suasana pada ruangan tidak membuat bosan anak, Maka sebaiknya Anda bisa menggunakan wallpaper yang mereka minati dan mudah untuk dicopot sehingga bisa diganti kapanpun sesuai dengan keinginan si anak.
  4. Beri Pendingin ruangan yang pas –> Jika saja memungkinkan, silahkan pasanglah pendingin ruangan atau AC di ruang bermain tersebut, cukup beri dengan suhu 20-28 derajat Celcius saja. Rentang pada suhu tersebut cukuplah nyaman bagi si anak untuk terus bisa melakukan aktivitas dan juga untuk istirahat atau tidur.

Semoga info ini bermanfaat, dan anda bisa lebih memahami dalam cara mendesain ruang bermain untuk anak-anak, sesuaikanlah dengan umur si anak. (chy)

Silahkan Beri Komentar :