Home » Tips » Desain Koridor Rumah Yang Kreatif

Desain Koridor Rumah Yang Kreatif

Monday, August 5th 2013. | Tips
Desain Koridor Rumah Desain Koridor Rumah Yang Kreatif

Contoh Desain Koridor Rumah

Lorong rumah anda sebaiknya jangan untuk dibiarkan kosong. Lalu bagaimana cara menata koridor? Anda bisa melakukan perubahan dengan cara meletakkan cermin, menambah pada pencahayaan buatan, hingga pada memberian aksen warna.

Koridor rumah anda berfungsi sebagai jalur untuk sirkulasi. Tak seperti pada ruangan lain yang untuk dimanfaatkan melakukan banyak aktivitas, sementara koridor hanya anda gunakan sebagai penghubung antar ruang pada rumah. Oleh sebab itulah, penghuni rumah kadang kurang untuk dapat memperhatikan pada penataannya.

Salah satu sebabnya ialah, koridor anda biarkan saja “melompong” sebagai penghuni rumah anda hanya menuntaskan ide desain pada menataan ruanga-ruang utama. Padahal kalau saja merujuk ke fungsi koridor justru pada penghuni atau tamu yang datang mendapat impresi untuk sebuah rumah. Oleh sebab itu, agar aktvitas pada koridor berjalan menjadi lebih menyenangkan tambahkan detail yang akan membuat lorong tersebut terkesan “hidup”. Mungkin anda bingung, Elemen atau aksesoris jenis apa saja sih yang bisa anda tempatkan pada koridor rumah? Berikut ini ada beberapa tips yang bisa saja anda untuk Desain koridor rumah atau mengaplikasikannya.

1. Letakkan Cermin

Bila itu memungkinkan saja, maka bisa Anda letakkan cermin (tak perlu terlalu besar) pada dinding. Untuk memudahkan, Anda bisa saja untuk memasang ambalan kecil. Ambalan tersebut itu bisa pula anda manfaatkan untuk memajang koleksi foto ataupun benda seni lainnya.

2. Lantai yang memiliki aksen

Anda Jangan terlalu hanya berfokus pada dinding di koridor, perlu anda ketahui pada lantaipun pantas dapat perhatian. hal yang bisa dilakukan,Anda bisa memasang keramik dengan cara memainkan warna senada. Selain daripada itu, Anda dapat juga untuk  mengkombinasikan corak dan serta ukuran yang berbeda.

3. Pemberian Pencahayaan Dramatis

Dalam memberikan Tambahkan pencahayaan buatan untuk membuat kesan berbeda pada koridor, silahkan anda bisa Letakkan beberapa lampu jenis sorot atau drop ceiling yang dapat menyorot lukisan ataupun artwork yang terpamsang pada dinding. Perhatikan Koridor rumah anda kini bisa tampil layaknya sebuah galeri.

4. Skylight

Jika Anda ingin ada kesan yang natural, silahkan buatlah bukaan pada atap atau skylight . Gantilah langit-langit dengan kaca yang tempered sehingga Anda nantinya bisa mendapat pencahayaan alami dikala siang hari. Koridor yang sebelumnya terkesan sumpek akan menjadi lebih segar.

5. Pemberian Warna Dinamis

Jika Anda memang lebih menyukai permainan pada warna, pakailah cat tembok dengan warna-warna yang cukup berani. anda bisa Lupakan sejenak warna putih atau netral, silahkan untuk menggantikan dengan rona warna yang lebih menyala.(chy)

Silahkan Beri Komentar :