Home » Serba-Serbi » Desain Kedai Kopi Starbucks di daerah Fukuoka

Desain Kedai Kopi Starbucks di daerah Fukuoka

Thursday, July 11th 2013. | Serba-Serbi

Kedai Kopi Starbucks Desain Kedai Kopi Starbucks di daerah Fukuoka

FUKUOKADesain Kedai kopi Starbucks di daerah Fukuoka, Jepang, yang telah didesain ulang, berhasil dalam menciptakan imajinasi untuk para pengunjung yang datang. Dirancang Oleh firma arsitektur Kengo Kuma and Associates, kedai kopi tersebut dilakukan desain ulang menggunakan 2 ribuan batang kayu.

Desain Kedai Kopi Dengan 2.000 Potongan Kayu yang cukup unik dan juga jelasnya lebih menarik orang untuk berkunjung kesini.

Setiap batang kayunya memiliki panjang yang bermacam-macam antara 1,3m sampai 4 meter. Jika saja dibentangkan secara garis lurus, 2 ribu batang kayu tersebut bisa mencapai hingga 4,4 kilometer. Namun pada kedai kopi ini, arsitek jelas tidak membentangkan secara lurus.

Mereka menempatkan kayu secara diagonal, sehingga dapat menciptakan desain interior yang seperti jenis sarang burung. Batang kayunya ditumpuk secara diagonal pada bagian langit-langit dan pada sekeliling dinding kedai tersebut.

Seperti yang telah dikutip dari Inhabitat, Pada hari rabu 6 juni 2012, firma ini menggunakan kayu yang alami bergurat yang ternyata belum selesai dipoles. Dengan sangat hati-hati, mereka dapat membangun sebuah tumpukan kayu menyerupai tenunan, sehingga dapat berbentuk ruang seperti gua.

Kafe kopi ini dibangun dekat daerah Dazaifu Tenmangu, kuil suci Shinto yang ada daerah Jepang. Kuil tersebut dibangun pada 919 Sebelum Masehi (SM), dan telah dikunjungi hingga 2 juta orang dalam setahun.(chy)

Silahkan Beri Komentar :